Jumat, 29 November 2013

Mulutmu Harimaumu..hati-hati ya!!!


Ada yang bilang perkataan juga merupakan sebuah do’a...Satu hal yang paling saya sayangkan dan sangat saya sesali didunia ini yakni ketika saya harus kehilangan orang yang sangat saya sayangi didunia hanya untuk sebuah bercandaan ataupun guyonan yang akhirnya menjadi sebuah kenyataan...menurut saya do’a ataupun perkataan kita sangatlah mustajab... apalah yang tidak Tuhan kabulkan untuk kita selama ini...ketika kita minta ini Tuhan mengabulkan kalaupun tidak dikabulkan pastilah DIA memberi dengan sesuatu yang lebih baik tanpa kita sadari...

Seringkali seseorang berbicara tanpa diawali proses berpikir dan tidak melalui pertimbangan sebelumnya. Tindakan seperti itu berpotensi mengundang masalah baru yang boleh jadi akan berlarut-larut, sehingga memperkeruh keadaan dan mengancam tali ukhuwah dengan sesama Muslim. Apabila hal ini terjadi maka tidak ada tempat bagi orang yang berbicara kecuali neraka.
* ×Aöqs% Ô$rã÷è¨B îotÏÿøótBur ׎öyz `ÏiB 7ps%y|¹ !$ygãèt7÷Ktƒ ]Œr& 3 ª!$#ur ;ÓÍ_xî ÒOŠÎ=ym ÇËÏÌÈ 
 “Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan si penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (QS. Al Baqarah: 263).
Selama kita diberi nikmat mulut dan suara (tidak bisu) pastilah kita akan terus berbicara sepanjang hari, siang dan malam setiap orang pasti berbicara. Dan, esok hari pun kita akan berbicara dan terus berbicara.


Oleh karena itu hemat dan cermatlah dalam berbicara.semoga kita semua dapat menjaga perkataan yang telah kita lontarkan dan semoga apa yang kita bicarakan dapat bermanfaat bagi orang lain.
JAGA LISAN KITA DARI PERKATAAN YANG TIDAK BERGUNA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar